Thursday, April 19, 2007

MENGEMBANGKAN PEMIKIRAN POSITIF

”Orang yang terbaik diantara kamu adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya”

Katakan pada diri anda sendiri seratus kali setiap hari, dan niatkan dengan sepenuh hati anda: saya akan menjadi lebih daripada saya. Saya akan mencapai kian banyak hal setiap hari karena saya tahu saya bisa. Saya hanya akan mengakui apa yang baik di dalam diri saya, hanya apa yang baik di dalam diri orang lain; dan hanya apa yang di dalam semua benda dan tempat yang saya ketahui akan hidup dan tumbuh. Apabila kemalangan menghadang, saya akan lebih tekun daripada sebelumnya di dalam kehidupan saya, untuk membuktikan bahwa saya mampu mengalihkan semua hal ke arah yang baik. Dan apabila mereka yang saya percayai sepertinya hendak meninggalkan saya, saya akan punya seribu kali kepercayaan lebih banyak pada kehormatan dan kemuliaan manusia. Saya hanya akan berpikir tentang apa yang mempunyai kebaikan dan nilai. Saya hanya akan mengharapkan apa yang akan bisa memberi saya kebebasan dan kebenaran. Saya hanya akan mengharapkan apa yang bisa menambah kesejahteraan bangsa. Saya akan hidup lebih baik lagi. Saya akan berbicara untuk memberi dorongan, inspirasi, dan kegembiraan. Saya akan bekerja untuk melayani orang dalam jumlah yang semakin banyak. Dan di dalam setiap pemikiran, ucapan, dan tindakan, keinginan saya yang utama adalah memperkaya, memuliakan, dan memperindah kehidupan bagi semua orang yang datang ke dalam kehidupan saya. Kuncinya, rancanglah tujuan untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi manusia.

No comments: